relax song

google trans

Senin, 20 Juni 2011

ulang tahun

3 orang berkata
horeeeee hari ini w ultah all :D

ultah w yg ke 16 ini memang biasa aja tpi ada yg kurang srek nih
syang besplen w g bisa dateng karna ada masalah dirumahnya...

yahhh tpi tetep aja w hrus enjoy krna ini kan ultah w (kejem amat...)

yahhh mungkin w cmn bisa sgini dlu w mau berhappy" lagi nih nyahahaha

oke adios
wassalam

Minggu, 19 Juni 2011

just.... ENJOY

0 orang berkata

From LYRICSMODE.COM lyrics archive
Lyrics | Hatsune Miku lyrics - Melt lyrics

Sabtu, 18 Juni 2011

pesona danau lau kawar di kaki gunung sinabung

2 orang berkata
all akirnya w ngeposting yg sesuai dengan judul blog w lgi nih nyahahaha
well kali ini w posting danau bukan laut tpi pesonanya tetep indah kan?

ok dripda basa basi mending kita langsung liat aja

(oh ya ini dikasih ama mbah google nyahahaha)







Danau Lau Kawar, berada di Desa Kutagugung Kecamatan Naman Teran (dulu Kecamatan Simpang Empat-red) di bawah kaki gunung berapi Sinabung begitu indah dan sangat sejuk. Danau ini sangat diminati oleh para wisatawan baik dari dalam maupun luar negeri sebagai tempat kunjungan utama selain ke Danau Toba dan Berastagi.
Di danau Lau Kawar, sering diminati oleh wisatawan untuk melakukan camping atau menginap dan tidur di tenda-tenda. Apalagi danau ini diminati oleh anak-anak sekolah untuk menjadi wilayah camping ground, sehingga tidak heran jika pada saat liburan sekolah SMP dan SMA bahkan pada saat liburan perkuliahan, banyak dilakukan para remaja untuk berkemah atau camping. Hal ini juga sering saya lakukan pada saat SMP, SMA dan kuliah, dimana saya sering mengisi liburan sekolah atau kuliah dengan berwisata dan bercamping ria di danau Lau Kawar ini.
Selain Camping, kami juga sering melakukan pendakian Gunung Sinabung pada tengah malam, sehingga pada saat pagi hari dapat melihat matahari terbit yang begitu indah di lihat dari atas Gunung Sinabung. Pendakian ke atas puncak Gunung Sinabung, ditempuh lebih kurang 4-5 jam, dimana kondisi jalan pendakian sangat baik dan ada juga beberapa jalan yang agak terjal dan sedikit rumit untuk didaki. Pada saat berada di atas puncak Gunung Sinabung, angin begitu dingin dan sejuk, walaupun matahari menyinari diri kita. Suara angin yang berdesir, seperti suara mesin jet pesawat yang melintasi telinga kita.
Setelah melihat matahari terbit, kami kembali turun ke bawah. Ada satu kejadian, pada suatu kali pendakian, saat melintasi turun ke bawah saya dan seorang teman, mencoba berpisah dari teman-teman lainnya, karena ingin mencoba jalan lain. Hal ini sering saya lihat dengan wisatawan asing terutama orang Bule, yang sering mendaki Gunung Sinabung dengan melintasi jalur yang orang lain tidak lakukan. Mereka sering membuka jalan sendiri untuk mendaki. Dengan prinsip, kamu akan terus melintas dan  turun kebawah, ternyata kami telah turun ke desa lain, yang jarak tempuh ke tempat titik kumpul di daerah Lau Kawar lebih kurang 15 km.
Teman-teman lain, sempat kebingungan karena kehilangan kami berdua. Tetapi pada saat kami melintasi jalan dan melihat ada orang yang sedang melintas dengan menggunakan gerobak sapi, maka kami menanyakan tempat titik kami berkumpul di daerah Lau Kawar. Kami lalu diantar oleh orang tersebut, yang kebetulan juga akan menuju ke arah sana.
Itulah pengalaman saya, sewaktu sering camping di danau Lau Kawar yang berada di kaki Gunung Sinabung, yang pada saat ini sedang di landa bencana, yaitu meletusnya gunung tersebut, yang hampir 1.600 tahun  tidak pernah meletus.
Saya tidak tahu kondisi danau Lau Kawar pada saat ini, setelah terjadi meletusnya gunung tersebut. Walau demikian, saya berharap kondisi danau tersebut tetap terjaga keindahaannya, agar tetap menjadi daerah wisata yang menjadi kunjungan para wisatawan yang dulunya sering datang untuk ber camping ria dan mendaki Gunung Sinabung.

Jumat, 17 Juni 2011

HOREEEE W NAIK KELASSSSSSSS!!!!!!!!!

3 orang berkata
horeee hri ini w sneng bgt all :D

w naik klas (yah walupun nilainya pas"an)
tpi w tetep bersyukur ama yg diatas krna w dah naik kls
yahhhh~ pemilihan jurusan sih emang blom tpi w pingin bgt msuk ipa
so... all tolong doain w ya smoga w bisa masuk jurusan ipa..... amin


yah sekian dlu pertemuan kita w mau berbahagia kembali nyahahahaha
wassalam :D

Senin, 13 Juni 2011

video paling panjang, paling gila, paling gokil

2 orang berkata
all w ada berita gile nih kali ini
pasti kalian smua dah tau youtube kan? (itu loh web yg bwt nonton pideo)
nah w nemuin sesuatu yg GILA di youtube
pideo ini adalah pideo terpanjang yg pernah ada!!!
gimana enggak? orang pideonya ndiri aja kurang lbih 20 HARI!!!!
lebih tepatnya jedanya selama 478 JAM 48 MENIT 05 DETIK
nah loh!! mau nonton g nih??? nanti klo ada yg mau nonton ksih tau w ya critanya gmna


nah ini dia pideonya




nah itu dia pideo tergila n terlama yg pernah ada (menurut w)
kira" itu brapa lama y ngeuplodnya???
well hanya sampai sini aja pertemuan kita :D
wassalam..

model cantik yg berumur 12 tahu + award

2 orang berkata
hi again all :D kali ini kita ketemu lagi nih
wah gimana nih kabarnya??? kalo w sih lgi pilek all (huhu)

nah kali ini w mau posting sesuatu yg bisa bikin cowo" pada ngiler nih hehehe
ati" ya nanti banjir loh ama ilernya.

well kali ini w dikasih sesuatu nih ama mbah google yg cuaaaaantik bgt

namanya adalah le hoang bao tran. dia adalah gadis dari vietnam
yg mungkin karna faktor persilangan genetik, pola makan, dan perkembangan teknologi.
gadis ini tak seperti anak umur 12 tahun (asek dah kata"nya)

nah daripada penasaran mending kita lihat aja ya bagaimana rupanya :D
bwt para cowo siapin penyumpal mulut biar g banjir karna iler nyahahaha










nah gimana cantik kan???
w aja pengen jdi pacarnya nyahahaha

oh ya w jga dapet award lagi nih 3 dari bang aul
yah walaupun awardnya ini sama dengan award dari rizki mufty
tapi w tetep seneng kok :D


yap awardnya ada disini :D

nah tapi bedanya award ini ada tugas/misinya dulu

nah ini misinya:

BERIKAN AWARD INI KE 5 FOLLOWER U

ok M. Guntur siap mengerjakan tugas!!!

award ini kuberikan pada
-azizah
-bang ayas
-einid
-rizzie
-andre 

yak M. Guntur sudah melaksanakan tugas :D

well untuk kali ini hanya sampai sini pertemuan kita
wassalam :D

Selasa, 07 Juni 2011

kosakata chat USA

8 orang berkata
hi again all :D

kita ketemu lagi nih ma guntur yg ganteng (OMG!!!)
well kali ini w ada postingan yg gaol nih nyahahaha

ok kali ini kita akan membahas tentang kosakata chating USA (itu loh yg sring dipake ma orng bule klo lgi chating di internet)

nah inilah beberapa kosakata itu
silahkan dicoba dirumah ^^



AFAIK -- As Far As I Know
AFK -- Away From Keyboard
ASAP -- As Soon As Possible
BAS -- Big A** Smile
B4 -- Before
BBL -- Be Back Later
BBN -- Bye Bye Now
BBS -- Be Back Soon
BEG -- Big Evil Grin
BF -- Boyfriend
BIBO -- Beer In, Beer Out
BRB -- Be Right Back
BTW -- By The Way
BWL -- Bursting With Laughter
C&G -- Chuckle and Grin
CICO -- Coffee In, Coffee Out
CID -- Crying In Disgrace
CNP -- Continued (in my) Next Post
CP -- Chat Post(a chat message)
CRBT -- Crying Real Big Tears
CSG -- Chuckle Snicker Grin
CYA -- See You (Seeya)
CYAL8R -- See You Later (Seeyalata)
CUL8R -- See You Later
DLTBBB -- Don't Let The Bed Bugs Bite
EG -- Evil Grin
EMSG -- Email Message
FC -- Fingers Crossed
FTBOMH -- From The Bottom Of My Heart
FYI -- For Your Information
FWIW -- For What It's Worth
GAL -- Get A Life
GF -- Girlfriend
GFN -- Gone For Now
GMBA -- Giggling My Butt Off
GMTA -- Great Minds Think Alike
GR8 -- Great
GTSY -- Glad To See You
H&K -- Hug and Kiss
HABU -- Have A Better 'Un
HAGN -- Have A Good Night
HAGU -- Have A Good 'Un
HHIS -- Hanging Head in Shame
HUB -- Head Up Butt
IAE -- In Any Event
IC -- I See
IGP -- I Gotta Pee
IMNSHO -- In My Not So Humble Opinion
IMO -- In My Opinion
IMCO -- In My Considered Opinion
IMHO -- In My Humble Opinion
IOW -- In Other Words
IRL -- In Real Life
IWALU -- I Will Always Love You
IWO -- In Other Words
JMO -- Just My Opinion
JTLYK -- Just To Let You Know
KIT -- Keep In Touch
KOC -- Kiss On Cheek
KOL -- Kiss On Lips
L8R -- Later
L8R -- G8R Later 'Gater
LHM -- Lord Help Me
LHO -- Laughing Head Off
LHU -- Lord Help Us
LMAO -- Laughing My A$$ Off
LMSO -- Laughing My Socks Off
LTNS -- Long Time No See
LOL -- Laugh Out Loud
LSHMBB -- Laughing So Hard My Belly is Bouncing
LSHMBH -- Laughing So Hard My Belly Hurts
LSHTTARDML -- Laughing So Hard The Tears Are Running Down My Leg
LTNS -- Long Time No See
LTS -- Laughing To Self
LUWAMH -- Love You With All My Heart
LY -- Love Ya
MTF -- More To Follow
NRN -- No Reply Necessary
NADT -- Not A Darn Thing
OIC -- Oh, I See
OL -- Old Lady (significant other)
OM -- Old Man (significant other)
OTOH -- On The Other Hand
OTTOMH -- Off The Top of My Head
PDS -- Please Don't Shoot
PITA -- Pain In The A**
PM -- Private Message
PMFJI -- Pardon Me For Jumping In
PMP -- Peed My Pants
POAHF -- Put On A Happy Face
QSL -- Reply
QSO -- Conversation
QT -- Cutie
ROFL -- Rolling On Floor Laughing
ROFLAPMP -- ROFL And Peeing My Pants
ROFLMAO -- ROFL My A** Off
ROFLMAOAY -- ROFLMAO At You
ROFLMAOWTIME -- ROFLMAO With Tears In My Eyes
ROFLUTS ROFL -- Unable to Speak
RTFM -- Read The F****** Manual!
SETE -- Smiling Ear To Ear
SHID -- Slaps Head In Disgust
SNERT -- Snot-Nosed Egotistical Rude Teenager
SO -- Significant Other
SOT -- Short Of Time
SOTMG -- Short Of Time Must Go
SWAK -- Sealed With A Kiss
SWAS -- Scientific Wild A** Guess
SWL -- Screaming with Laughter
SYS -- See You Soon
TA -- Thanks Again
TGIF -- Thank God It's Friday
TCOY -- Take Care Of Yourself
TILII -- Tell It Like It Is
TNT -- Till Next Time
TOY -- Thinking Of You
TTFN -- Ta Ta For Now
TTYL -- Talk To You Later
WAS -- Wild A** Guess
WB -- Welcome Back
WTH -- What/Who The Heck (or sub an 'F' for the 'H'
YBS -- You'll Be Sorry
YG -- Young Gentleman
YL -- Young Lady
YM -- Young Man


nah gmna? bisa g diapalin sbanyak itu?
w aja yg ngirim cmn bisa apal 3 ato 4 doang nyahahaha
dan w jga mau bilang makasih ma best friend w andre
yg udah ngeinspirasiin bwt bikin posting ini
ok sampai sini saja dlu pertemuan kita
nanti w posting lain lgi
wassalam ^_^

Minggu, 05 Juni 2011

dapet award lagi :D (horeeeeeee)

14 orang berkata
alhamdulillah w dapet award lagi all :D padahal baru 2 hri yg lalu dikasih award ama rizki mufty tpi skrng dah dpt award lgi
'senangnya hatiku lalala~'

w berterima kasih ama bang AYAS yang udah ngasih w sebuah award yg kren
 

well mungkin untuk kali ini w cmn ngasih award ini cmn ke 1 orng doang
yaitu BEST FRIEND W yaitu adalah


yahhh~ cmn itu doang postingan kali ini
skali lagi makasih y bang AYAS
ok sekian dri w wassalam :D

AWARD PERTAMA (hiks hiks)

6 orang berkata
award pertama (hiks hiks)
wah karna saking bahagianya sampe bingung mau ngapain
pokonya yg mau aku bilang cmn terimakasih kepada rizkimufty telah memberikan award ini

 

yah akirnya blog w ini mendapatkan sebuah award jga (hiks hiks)
oh y btw w jga mau ngasih ni award ke tmen" w yg baik n rajin (ah masa sih???)


silahkan teman" diambil awardnya (yg pingin jga bleh kok)
ya sekian dari w wassalam.

Sabtu, 04 Juni 2011

10 ledakan terbesar yg pernah ada

0 orang berkata
hello again all :D
btw kli ini w mau posting sesuatu yg baru nih
kali ini emang bukan laut tpi tetep kren kok nyahaha

well kli ini kita bkal ngebahas tentang 10 ledakan
terbesar yg pernah ada.

ok dripda bnyak basa basi mending kita langsung aja ok?
(kali ini bkan dri mbah google nyahaha)

Ledakan, apapun bentuknya merupakan sebuah bencana dalam sebuah kehidupan. Dalam kasus tertentu ledakan dapat menewaskan ribuan orang dan juga menimbulkan korban jiwa yang hidup sengsara. Di postingan kali ini akan menghadirkan 10 besar ledakan yang pernah tercatat dan diketahui oleh manusia. beberapa diantara nya terjadi di bumi dan terdokumentasi dengan baik secara visual maupun transkrip sejarah penelitian ilmuwan ilmuwan (ledakan prasejarah), dan sisanya adalah ledakan yang terjadi di luar bumi yang terekam oleh penelitian penelitian dari kajian tentang asal muasal alam dan tata semesta jagad raya ( big bang). Di sini urutan dimulai dari ledakan "terkecil" yang terjadi di bumi dan diakhiri dengan ledakan kejadian alam semesta di urutan nomer wahid. Oke selamat membaca dan semoga menambah khasanah pengetahuan teman teman semua nya. Let's Start

10.The Texas City Disaster.
Kebakaran kapal kargo SS.Grandcamp pada saat merapat di texas tahun 1947, meledakkan 2.300 Ton Amonium nitrat yang merupakan suatu senyawa yang digunakan dalam pupuk dan bahan peledak tinggi. Ledakan bahkan menghempaskan dua pesawat yang sedang terbang dan memicu reaksi berantai meledakkan kilang minyak dan juga kapal kapal kargo lain di sekitarnya yang membawa 1.000 ton amonium nitrat. Bencana menewaskan sekitar 600 orang dan melukai sekitar 3.500, dan umumnya dianggap sebagai kecelakaan industri terburuk dalam sejarah AS.

 
Gambar ledakan texas

9. The Halifax Explosion .
Pada tahun 1917, sebuah kapal kargo Prancis yang sarat muatan bahan peledak untuk Perang Dunia I bertabrakan dengan sebuah kapal Belgia di pelabuhan Halifax, Kanada.Kapal Itu meledak dengan kekuatan lebih daripada ledakan bom buatan manusia ledakan sebelum itu, yaitu setara dengan sekitar 3 kiloton TNT. Ledakan membuat asap putih mengepul setinggi 20.000 kaki (6.100 meter) di atas kota dan memicu tsunami mencapai setinggi 60 kaki (18 meter). Selama hampir 1,2 mil (2 km) yang mengelilingi pusat ledakan, kehancuran total, dan sekitar 2.000 orang tewas dan 9.000 terluka. Hempasan pecahan kaca akibat ledakan yang menggema di kota kota sekitarnya telah membutakan ribuan orang, bahkan jangkar kapal terlempar berpuluh puluh kilo dari tempat awalnya.


Ledakan di Halifax yang menyebabkan banyak rumah hancur lebur rata dengan tanah

8. Ledakan Chernobyl,
Pada tahun 1986, sebuah reaktor nuklir di Chernobyl Ukraina (soviet) meledak. Itu adalah kecelakaan nuklir terburuk dalam sejarah. Ledakan, yang menghempaskan 2.000 ton tutup reaktor, mengirimkan 400 kali lebih tinggi efek radioaktif dari pada bom atom Hiroshima, mengkontaminasi lebih dari 77.000 mil persegi (200.000 km persegi) di Eropa. Kira-kira 600.000 orang yang terkena radiasi dosis tinggi, dan lebih dari 350.000 orang harus diungsikan dari daerah yang terkontaminasi. kebetulan ledakan ini juga pernah saya bahas di Blog saya ini.


Ledakan Chernobyl meninggalkan horor tersendiri sehingga wilayah itu sampai hari ini seperti kota mati

7. The Trinity Blast,
Bom atom pertama dalam sejarah, dijuluki "the gadget," diledakkan di Situs Trinity dekat Alamogordo, NM, pada tahun 1945, meledak dengan kekuatan sekitar 20 kiloton TNT. Senjata nuklir kemudian berakhir pada era Perang Dunia II dan menggiring dalam dekade ketakutan penghancuran nuklir ( Hiroshima Nagasaki bombing). Para ilmuwan baru-baru ini menemukan bahwa warga sipil di New Mexico telah terdampak ribuan kali lebih tinggi akibat radiasi dari batas yang direkomendasikan.


Ledakan trinity blast

6. Ledakan Tunguska,
Ledakan misterius di dekat Podkamennaya Sungai Tunguska pada tahun 1908 yang membuat rata sekitar 500.000 hektar (2.000 kilometer persegi) hutan Siberia, daerah hampir ukuran kota Tokyo. Para ilmuwan berpendapat bahwa ledakan itu disebabkan oleh dampak kosmik dari sebuah asteroid atau komet mungkin 65 meter (20 meter) dengan diameter 185.000 metrik ton pada massa - lebih dari tujuh kali dari kapal Titanic. Ledakan yang dihasilkan bisa saja sekuat empat megaton TNT - atau 250 kali lebih kuat daripada bom atom dijatuhkan di Hiroshima.


Situs ledakan tunguska

5. Ledakan Mount Tambora,
Pada tahun 1815, Gunung Tambora di Indonesia meledak dengan kekuatan sekitar 1.000 megaton TNT, letusan gunung berapi terbesar yang tercatat dalam sejarah. Ledakan melempar keluar sekitar 140 miliar ton magma dan tidak hanya menewaskan lebih dari 71.000 orang di pulau Sumbawa dan Lombok di dekatnya, tetapi abu itu dikabarkan menciptakan perubahan iklim global. Tahun berikutnya, 1816, menjadi dikenal sebagai Tahun tanpa musim panas, salju jatuh pada bulan Juni di Albany, NY, sungai es terlihat pada bulan Juli di Pennsylvania, dan ratusan ribu orang meninggal karena kelaparan di seluruh dunia


Gambar sebuah berita yang menggambarkan dahsyatnya ledakan tambora

4.The K-T Extinction Impact Event,
Berakhirnya era Dinosaurus, diakhiri dengan bencana yang diperkirakan terjadi 65 juta tahun yang lalu dan membunuh kira-kira setengah dari semua spesies di planet ini. Meskipun penelitian menunjukkan planet ini di ambang krisis lingkungan sebelum Cretaceous-Tersier atau kepunahan KT , Menurut beberapa peneliti kemungkinan situs Tumbukkan kosmik menimbulkan kawah selebar 110 mil atau 180 Km Chicxulub, wilayah bagian Meksiko.


Gambar illustrasi pada saat berakhirnya era dinosaurus

3. Comet Shoemaker-Levy 9.
Komet Shoemaker-Levy 9 dengan Jupiter bertabrakan secara spektakuler pada tahun 1994. Planet raksasa merobek tarikan gravitasi komet menjadi fragmen-fragmen terpisah hingga menjadi 1,8 mil (3 km) lebarnya, dan dan comet tersebut bergerak menghantam pada kecepatan 37 mil (60 km) per detik. Tabrakan terbesar itu menciptakan sebuah bola api yang naik sekitar 1.800 mil (3.000 km) di atas cloudtops Jovian dan membuat kegelapan total di lebih dari 7.460 mil (12.000 km) ukuran Bumi - dan diperkirakan memiliki daya ledak dengan kekuatan 6.000 gigatons TNT.


Gambar illustrasi tumbukan antara meteor levy dan Jupiter

2. Shadow-casting Supernova,
Supernova adalah gugusan bintang-bintang yang sering meledak, dan menimbulkan cahaya terang dari semua galaksi yang ada. Supernova paling terang yang tercatat dalam sejarah itu terlihat di konstelasi Lupus (istilah latin untuk serigala) pada musim semi 1006. Ledakan emas yang luar biasa yang sekarang dikenal sebagai SN 1006 berlangsung kira-kira 7.100 tahun cahaya, sangat terang hingga cukup untuk membava dan menulis pada malam hari bahkan tetap terlihat selama berbulan bulan pada waktu siang hari.


Supernova Blast

1. The Farthest Recorded Explosion,
Pancaran sinar gamma adalah paling kuat yang pernah diketahui di alam semesta. Sinar yang memancar dari area yang sangat jauh namun terlihat, adalah GRB 090423, menjangkau “dunia” kita dari kejauhan 13 Milyar tahun cahaya ! dari bumi. Ledakan tersebut, yang hanya terekam kurang dari 1 detik, melepaskan energy lebih dari 100 kali energy yang dilepaskan oleh matahari selama 10 M. Dan teori menyatakan dari ledakan Big Bang inilah tata surya dan alam semesta ini tercipta.


gambar runtut proses terjadinya semesta lewat big bang

Itulah 10 list ledakan ledakan yang pernah tercatat, ada dua ledakan besar yang pada awalnya saya fikir masuk list ternyata tidak, yaitu Letusan krakatoa (gunung krakatau) dan bom atom Hiroshima. bisa dibayangkan kalau ledakan diatas sangat hebat dan dahsyat. jika mengacu pada korban jiwa, maka memang Hiroshima Nagasaki memakan korban jiwa lebih besar karena di jatuhkan tepat diatas pemukiman padat penduduk. Ledakan dahsyat juga pernah di uji coba kan dalam sebuah eksperimen seperti operasi Upshot-Knothole


Dilakukan di Nevada Proving Ground antara Maret 17 and Juni 4, 1953, mengetes bom jenis beru yang menggunakan teori fission dan fusion. Rumah dalam gambar terletak 3500 kaki dari pusat ledakan, kameranya sendiri dilindungi lapisan setebah 2 inchi, hanya butuh 2,6 detik saja dari awal bom tersebut meldak sampai ledakannya menghancurkan rumah tersebut

Kamis, 02 Juni 2011

salah satu game yg paling susah yg w mainin

4 orang berkata
nih all w ada game seru yg bisa bikin kalian smua stress bukan kepalang

well ini emang game yg susah bgt buat dimainin tpi bkan brarti kita g bisa namatin kan?

Ok, jadi intinya kita hanya perlu membuat atlet tersebut berlari "normal" sampai ke garis finis tanpa ada kesalah. dan kontrol yang digunakan hanya Q,W,O,P pada keyboard kamu




Dan ini Link Game-nya (Game Online)/ Ringan Kok untuk Internet "lemot"

(klik aja langsung)

http://www.foddy.net/Athletics.html

Rabu, 01 Juni 2011

apa itu laut mati?

0 orang berkata
hi again all :D

well mumpung lgi libur w mau posting nih
yang pasti sih tentang laut lgi nyahaha
baiklah kli ini temanya adalah apa itu laut mati?

ok dripda basa basi mulu mending kita langsung ke topik ok?


(oh ya ini seperti biasa w minta jimat ke mbah google lgi nyahaha)




Mengapa Laut Mati yang ada di Israel disebut sebagai Laut Mati? Dan, mengapa kadar garamnya tinggi sekali?
Laut Mati adalah daratan terendah di muka Bumi, oleh karenanya, air Laut Mati tidak bisa mengalir kemana-mana. Ingat sifat air kan, yang mengalir dari tempat tinggi ke tempat rendah?
Nah, karena posisinya tersebut, setiap harinya sekitar tujuh juta ton air di Laut Mati menguap, menyebabkan tiap hari air laut ini bertambah asin.
Kadar garam air Laut Mati sekitar 30 % lebih tinggi daripada kadar garam air laut biasanya yang sekitar 3,5 %. Artinya, di Laut Mati sekitar sembilan kali lebih asin dibandingkan dengan air laut biasa. Sedangkan kadar garam tubuh kita hanya 1 - 2 %. Tidak heran, kita akan terapung ketika berenang di Laut Mati.

sumber :http://myscienceblogs.com/kids/2008/06/17/disebut-laut-mati/

Kali ini saya mau sedikit membahas laut mati, Tidak seseram namanya, laut mati merupakan sebuah Danau asin (bukan laut, karena berada pada daratan), istilah laut di pakai dikarenakan luasan nya yang mencapai 76 Km panjangnya dan memiliki lebar 16 Km, jadi bisa di bayangkan kalau danau ini begitu luas ( tapi danau ini telah mengalami penyempitan dan pengurangan debit air dikarenakan oleh penguapan yang berlebihan dan kurangnya pasokan air dari Sungai Jordan). Okelah, untuk selanjutnya kita sebut saja danau ini Laut.Laut ini berada pada 420 meter di bawah permukaan laut yang merupakan daerah terendah di permukaan bumi (sedangkan titik terdalam di bumi sendiri di pegang oleh palung mariana).Laut mati berada diantara wilayah Jordania dan Israel.
Kadar garam yang begitu besar pada laut ini membuat kita bisa mengapung diatasnya tanpa susah susah berenang, bahkan sambil membaca buku sekalipun! Aneh memang, tapi itulah kejadian alam. Konon kadar garam di laut mati ini mencapai 31.5 % ( itu berarti 9 kali lipat dari kadar garam laut normal yang sekitar 3,5 %. Karena kadar salinitas nya tersebut maka semua benda bisa mengapung diatasnya.
Salah satu cerita mengenai asal muasal laut ini adalah cerita mengenai kaum Nabi Luth, yang bercerita tentang bagaimana hancurnya moral manusia kala itu (sodom gomorah) yang melakukan hubungan sexsual sejenis, terlepas dari cerita itu semua laut mati ini memiliki cerita lain dari segi ilmiah yaitu mengenai kadar garam nya yang tinggi. Terjadi penurunan debit air di laut ini yang mencapai 1 meter tiap tahun nya dikarenakan jumlah air yang masuk dari sungai jordan banyak di pakai untuk keperluan irigasi sehingga pasokan ke laut ini menjadi berkurang dan penguapan nya sangat tinggi, inilah yang menyebabkan mengapa laut ini menjadi asin. Tak ada ikan yang hidup di situ, dan air laut mati bila terkena mata akan sangat perih. Di balik itu semua lumpur laut ini memiliki khasiat tersendiri bagi kaum wanita khususnya sebagai penghalus kulit (Lulur Lumpur laut ).Selain kandungan garam yang amat sangat tinggi, air Laut Mati juga banyak mengandung kalium, magnesium, dan bromium, mungkin karena itulah lumpur laut mati ini dianggap sangat berkhasiat. Israel, Palestina dan jordania sepakat untuk menyelamatkan laut mati ini karena dampak bila terjadi kerusakan pada ekosistem laut mati ini akan sangat buruk bagi kawasan tersebut, tindakan penyelamatan antara lain menyuplai air dari laut merah ke laut mati dengan membuat kanal kanal untuk menghubungkan kedua laut tersebut yang jaraknya sekitar 200 Km, Permukaan air Laut Mati diperkirakan telah mengalami penyusutan dari 392 meter di bawah permukaan laut menjadi 416 meter dan sedang menurun ke tingkat yang sangat mengkhawatirkan.

my banner

Photobucket

Popular Posts

 
footer